Pengertian Tata Rias Rambut

PILIHAN
Tata rias rambut adalah meliputi pekerjaan dengan rambut yang hidup dan tumbuh serta terdiri atas:
Membersihkan, memangkas, mengeriting, memberi dan menghilangkan warna, menata dan memelihara rambut.
Seseorang penata rambut dalam pekerjaannya akan menghadapi berbagai cara dan persoalan yang mana harus dikuasai dengan penuh untuk mencapai tujuannya.
Tujuan dari penataan rambut yang sempurna tercapai dengan menetrapkan keahlian yang artistik (menurut ilmu kesenian) dan pengetahuan yang dalam, yang ditujukan untuk mempesonakan keadaan langganan (klien), dengan cara yang memuaskan langganan maupun yang mengerjakannya (ahli penata rambut atau hairdresser). Hal-hal yang penting bagi seorang (ahli) penata rambut atau hairdresser adalah sebagai berikut:
a.    Karena hampir semua bahan-bahan dan alat-alat menyentuh dan dapat mempengaruhi tubuh manusia, maka perlu menguasai pengetahuan tentang anatomi, phisiologie, hygiene, bacterologie dan dasar-dasar tentang kimia dan kosmetologie.
b.    Pehubungan dan pergaulan adalah suatu yang penting sekali dalam jabatan seorang penata rambut atau hairdresser.                                      
Untuk mencapai hubungan yang sempurna dan baik, maka tata tertib jabatan, sopan santun, hubungan sosial adalah hal-hal yang penting. Kita harus mempelajari karakter (sifat-sifat) seseorang hubungan dagang dan hubungan sosial dalam masyarakat. Kita harus menghargai seni, keindahan dan akibat-akibatnya dalam kehidupan sosial.
c.    Dengan tidak melayani umum dengan seksama, tidak mendengarkan, memahami atau menyampaikan sesuatu dengan tepat, maka hal-hal ini dapat mempengaruhi jabatan seorang penata rambut atau hairdresser.
Klik
Pengertian Tata Rias Rambut | puramuzo | 5

1 komentar:

Rambut mengatakan...

Info yang sangat berguna sob