Tips Cara Mencuci Wigs dan Hair Pieces Dengan Benar

PILIHAN

Tips Cara Mencuci Wigs dan Hair Pieces Dengan Benar
Tips Cara Mencuci Wigs dan Hair Pieces Dengan Benar - Agar tidak mencuci rambut pasangan anda dengan sembarangan, berikut kami bahas tips cara encuci rambut pasangan dengan benar. Pada dewasa ini keperluan untuk mencuci hair-piece dan wig mudah didapatkan pada toko-toko penjual perlengkapan salon. Begitu juga bahan pelemas rambut dan pengerasnya (hair-spray) khusus, untuk hair-piece dan wig yang terbuat dari bahan sintetis).

Tetapi bagaimana cara mencuci dan perawatannya?
1.      Ambillah semua jepit-jepit rambut yang masih menepel pada hair-piece/ wig.
2.      Lepaskan gulungan rambut dan hilangkan kusut-kusutnya. Mulai dari ujung rambut menyikatnya terus kea rah pangkal dimana hair-piece/ wig itu mulai dijahit
3.      a. Jika semua kusut sudah hilang dapat mulai dicuci.
Apabila yang dikerjakan ini hair-piece  (berambut pendek atau berambut panjang), cukup benda ini kita pegang dengan tangan kiri kemudian kita celupkan pada sebuah Waskom yang sudah berisi air shampoo; tangan kanan memegang sikat shampoo atau boleh juga memakai jari-jari tangan dengan gaya gerakan menyisir.
b.  Jika wig yang dikerjakan (half wig atau full wig yang menutupi seluruh kepala), taruhlah pada alat yang berbentuk kepala dan terbuat dari rotan. Cara mencucinya, basahilah dahulu dengan air, lalu sikat shampoo kita celupkan pada shampoo (yang berada di Waskom) dan sisir-sisisrlah ke rambut wig tersebut hingga rata dan kotoranya akan larut.
Bilaslah dengan air bersih, caranya disemprotkan saja dengan alat penyemprot air (shower). Lakukan sampai rambut menjadi bersih.
4.      Terakhir, dapat memakai conditioner/ hair-rinse dengan maksud supaya mudah menyisirnya. Dengan sendirinya setelah pemberian kosmetik tersebut harus dibilas dengan air bersih sampai hilang semua busanya.
5.      Kemudian hair-piece/wig dikeringkan dengan handuk.
6.      Hilangkan kusut-kusutnya. Menyisir mulai dari ujung rambut.
7.      Dan akhirnya hair-piece/wig tersebut siap untuk pra-tata.

Klik
Tips Cara Mencuci Wigs dan Hair Pieces Dengan Benar | puramuzo | 5

0 komentar: